Jumat, 15 Juni 2012

Cara Membuat Tombol Hidden/Show Pada Blog

Halo everybody, pada punya blog gak ni? Karena mulai saat ini, aku akan membagi beberapa tips dalam mengelola Blog. Dan kali ini, aku akan berbagi cara dalam membuat tombol hidden yang berfungsi untuk menyembunyikan gambar, video ataupun text. Masih pada gaktau ni apa yang kumaksud? Oke akan aku kasih satu contoh dibawah ini.

Klik Untuk melihat

Klik gambar untuk memperbesar



Nah seperti diatas itulah tombol hidden yang kumaksud. Dan tujuanku dalam menggunakan ini adalah untuk menghidden gambar/video supaya tidak memperpanjang halaman postingan sehingga blog ini menjadi lebih rapi (menurut pandanganku).
Mungkin kalian yang getol bermain kaskus sudah tau cara menggunakan ini, tapi jangan berbangga hati dulu karena cara penggunaan tombol hidden di kaskus dengan di blog sungguh berbeda. Dan tentunya lebih rumit di Blog. Oke langsung saja bagi yang ingin mencobanya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini :
1. Pastikan sudah loggin
2. Buat Entri Baru
3. Klik Edit HTML disebelah compose
4. Copy paste kode dibawah ini
<div><div><div style="margin-bottom: 2px;"> <i><b><small>Klik Untuk Melihat</small></b></i><input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div') [1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div') [1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" style="font-size: 10px; margin: 0px; padding: 0px; width: 60px;" type="button" value="Show" /></div>
<div style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
    Letakkan Obyek yang ingin anda hidden disini.
</div></div></div>
Gampang bukan? Yang sulit itu cuma satu, yaitu menghapalkan kodenya. Maka dari itu silahkan copy saja code ini sepuasnya, mumpung gratis, hehe.

Apabila anda ingin menanyakan hal lain dalam pengelolaan blog silahkan menyampaikan aspirasinya dibawah ini, dan akan aku usahakan untuk mencari jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...