Minggu, 17 Juni 2012

Arti Gambar Kapal Manchester United

Sejak berdiri hingga sekarang, Manchester United sudah berganti Logo selama 5 kali. Seperti yang sudah aku bahas DISINI. Dan dalam kelima logo tersebut, selalu ada gambar kapal. Apakah maksud gambar kapal tersebut? Hal itulah yang akan aku bahas di bawah ini.

Klik Untuk Melihat


Kota Manchester sejak pertengahan abad ke 19 telah tumbuh pesat sebagai kota Industri. Populasinya pun melonjak drastis dari 322.000 jiwa pada tahun 1801 menjadi lebih dari sejuta jiwa dalam 50 tahun. Perkembangan pesat Manchester pada era ini tidak hanya disokong oleh industri katun Lancashire, tapi juga melalu industri lain, seperti industri manufaktur, permesinan dan tekstil.

Klik Untuk Melihat

Pelabuhan Liverpool (klik untuk memperbesar)

Dengan berkembang pesatnya Industri, maka semakin besarlah kegiatan ekspor-impor Kota Manchester. Dan dikarenakan tidak punya Pelabuhan sendiri, maka pada saat itu kegiatan ekspor-impor harus dilarikan melalu jalur darat menuju Pelabuhan Liverpool. Karena kondisi inilah, Kota Manchester memutuskan untuk membangun sendiri dermaga yang punya akses langsung ke laut. Dan pada tahun 1887 dibangunlah Kanal Manchester yang panjangnya mencapai 58 kilometer. Kanal ini selesai pada tahun 1894 dengan total biaya mencapat 15 Juta poundsterling.

Klik Untuk Melihat

Kanal Manchester (Klik Untuk Memperbesar)

Mulai saat itulah, penduduk Manchester merasakan kemakmuran karena dibangunnya kanal tersebut. Bahkan lambang dewan kota manchester pun juga turut ditambah dengan kapal layar megah yang sedang melaju di kanal Manchester. Dan Manchester United, Klub sepakbola yang berdomisili di Kota Manchester, juga terinspirasi oleh kejayaan Kota Manchester sejak didirikannya kanal di kota tersebut dengan menghadirkan "Kapal" di dalam setiap logonya.

Klik Untuk Melihat

"Kapal Manchester United"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...