Kamis, 29 November 2012

Sesosok Setan

Hmm, sudah malam jumat nih ternyata. Namun, disini aku gak akan berbagi cerita horor seperti yang banyak dilakukan orang pada malam ini. Bukan karena takut, namun lebih karena aku gak punya pengalaman yang horor dan SEMOGA gak akan pernah mengalami hal seperti itu. Sekali lagi bukan karena takut, karena jujur saja, hal seperti itu sebenarnya tidak menakutkan, yang lebih menakutkan itu bertemu dengan penjahat. Sosok nyata yang bisa menjamah tubuh kita, lha kalo setan bagaimana? Dunia mereka dengan kita aja udah berbeda, Bagaimana mereka bisa membahayakan kita coba?? 

Setan Asli Indonesia
(Jangan Di Klaim)

Sebenarnya, semua setan yang ada di dunia itu hanyalah akal-akalan manusia semata. Semacam poconglah, kuntilanak, genderuwo, tuyul. Semua cerita yang melibatkan mereka telah merebak dalam kehidupan kita hingga banyak yang percaya tentang keberadaan mereka. Memang benar adanya kalau di dunia ini ada makhluk yang bernama setan, namun mereka itu tidak berwujud. Semacam ghaib dan kita tidak bisa melihatnya dengan mata telanjang, atau bahkan dengan tubuh telanjang sekalipun. Kita hanya bisa melihat jika mereka menampakkan diri mereka, dan munculnya sosok mereka bisa dengan berbagai wujud. Karena setan itu flexibel, bisa berubah bentuk tanpa mengatakan abrakadabra. Jadi, apabila anda pernah melihat berbagai setan dalam bentuk yang aneh, itu mungkin hanya imajinasi kalian dan secara tidak sengaja setan itu menirunya dan menampakkan diri ke kalian. 

Kalian tidak perlu takut, karena setan tidak seperti yang ada di film, yang dengan bicara dengannya saja bisa meninggal dan dimandikan olehnya (Nenek Gayung), yang dengan mendekatinya saja langsung digigit lehernya (Vampir), yang dengan menjual sate saja langsung dilahap habis olehnya (Sundel Bolong versi Suzanna). Semua itu hanya khayalan belaka, yang bisa dilakukan setan hanya menampakkan dirinya dan paling banter cuman merasukki tubuhmu. Tapi tidak semua orang bisa dijahili seperti itu, apabila kalian tidak berbuat hal yang aneh-aneh, dan pikiran kalian tidak kosong, pastilah kalian sukses terhindar dari jebakan setan. 

Hal aneh yang aku maksud adalah permainan mengundang setan. Misalnya saja jelangkung, itu sebenarnya hanya permainan biasa, tradisional, gak asik banget. Tapi entah kenapa jaman dulu banyak yang nglakuin itu, gaktau deh sekarang masih ada gak. Jadi itu permainan dengan menggunakan semacam boneka yang disiapkan untuk dimasuki roh. Nah, apabila setan kepincut permainan itu dan masuk ke boneka, atau bahkan salah masuk ke tubuh si pemain, bukankah akan menjadi hal yang buruk. Memang tidak mematikan, namun itu menyedihkan. Masih ada permainan yang lebih mengasyikkan daripada itu, misalnya saja playstation, computer, gobaksodor, betengan, dll. Namun kenapa malah memilih bermain dengan setan? Sudah bosan jadi manusia kah?

Jadi, sudahlah jaman ini gak perlu banyak terlalu percaya terhadap hal-hal yang mistik. Tahun 2012 udah mau habis kawan, beranjaklah ke hal yang lebih berguna. Lebih baik banyak ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang menghidupkan kita dan kelak akan mematikan kita. Kalau untuk setan, cukuplah percaya bahwa mereka itu ada, gk perlu percaya bahwa Setan itu menakutkan, Setan itu bisa membunuh, Setan itu bisa keramas, Setan itu bisa berubah menjadi sosok JuPe dan mendatangi kita untuk bercumbu tapi ditengah permainan tiba-tiba berubah jadi sosok kuntilanak. Sekali lagi itu hanya ada di dunia film, cukuplah hanya jadi hiburan kita, jangan jadikan film seperti itu menjadikan diri kita penakut. Misalnya, takut untuk pergi ke toilet sendiri. Adakah yang seperti itu? Pasti ada, atau bahkan banyak, namun gak perlu kasih tau orang lain, cukup diri kalian sendiri yang tau. Seperti aku yang gak pernah cerita kalau tiap nonton film horor, pasti malemnya jadi takut ke toilet sendiri. haha ~~~ XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...