Jumat, 16 November 2012

Inovasi Goyangan Dangdut

Sesuai perkembangan jaman, sekarang semakin banyak inovasi goyangan yang diciptakan para penyanyi dangdut. Hal ini terjadi karena dangdut tanpa goyangan bagaikan sayur tanpa garam. Hambar. Dan dipastikan banyak penonton, khususnya kaum adam, yang kecewa. Karena pada saat ini, unsur terpenting dari konser dangdut bukanlah musiknya, melainkan penyanyinya. Bagaimana dia bisa menarik para penonton dengan pakaian mininya ataupun dengan goyangannya. Betul tidak? Dan dari sekian banyak pedangdut di muka bumi ini, tentunya ada beberapa sosok yang paling fenomenal dengan goyangan ciptaan mereka. Siapa saja mereka?


Inovasi Goyang Dangdut




1. Goyang Patah-Patah by Annisa Bahar
Goyangan yang dilakukan dengan menggerakkan pinggul secara terpatah-patah ini sukses mengantarkan nama Annisa Bahar ke jajaran penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Pada masa kejayaannya tawaran manggung pun datang bertubi-tubi sampai membuatnya kewalahan. Agar masyarakat tak jenuh dengan goyangannya yang selama ini sudah menjadi trade mark-nya, belakangan Annisa menciptakan goyang heboh terbaru, yang diberi nama Goyang Paku Bumi. Diakuinya, goyang itu merupakan variasi dari Goyang Patah-Patah, namun lebih simpel. 
Annisa Bahar - Goyang Patah Patah


2. Goyang Ngebor by Inul Daratista
Sebelumnya, panggung dangdut di Indonesia tidak banyak mendapat perhatian alias jalan di tempat. Musik dangdut sering dicap sebagai hiburan kampungan sehingga lama-kelamaan kian terpinggirkan. Namun, kemunculan seorang Inul Daratista, dengan goyang heboh yang menggegerkan, kontan mengubah keadaan ini dan membuat musik dangdut kembali mendapat perhatian. 
Inul Daratista - Goyang Ngebor


3. Goyang Ngecor by Uut Permatasari
Goyang heboh ngecor ala Uut Permatasari, memiliki kekhasan tersendiri. Saat beratraksi, biasanya Uut yang bernama asli Utami Suryaningsih, akan mengangkat salah satu kakinya sambil berputar. Seolah-olah mau menancapkan kakinya ke tanah, sehingga sekarang menjadi ikon gadis asal Sidoarjo ini. Agar goyang heboh ciptaannya mampu tahan lama di panggung, Uut ternyata memiliki jadwal latihan fisik hampir setiap hari, yakni dengan angkat barbel atau melakukan treadmill. Khususnya saat menjelang manggung, sehingga staminanya selalu terjaga.
Uut Permatasari - Goyang Ngecor
   

4. Goyang Gergaji by Dewi Perssik
Wanita yang biasa dipanggil Depe ini mengakui, goyang heboh menjadi menu wajibnya ketika ia sedang bernyanyi di atas panggung. Tanpa goyangnya yang menghebohkan, suasana panggung tidak bakal spesial dan meriah. Depe juga merasa senang-senang saja ketika goyangannya diapreasi masyarakat dan disebut dengan Goyang Gergaji, karena gerakannya mirip orang yang sedang menggergaji.
Dewi Perssik - Goyang Gergaji


5. Goyang Bulldozer by Lely
Satu lagi artis dangdut yang mencuri perhatian masyarakat. Dialah gadis asal Semarang, Jawa Tengah, yang dikenal dengan nama Lely Dozer. Panggilan ini amat khusus baginya, karena ia dianggap mengusung goyang heboh yang tidak kalah dengan artis dangdut senior. Namanya Goyang Bulldozer. Kekhasan goyang itu adalah gaya goyangannya yang maju-mundur patah-patah, sehingga diasosiakan sebagai buldozer.
Lely - Goyang Bulldozer


6. Goyang Itik by Zaskia
Goyangan terbaru yang muncul di belantika dangdut Indonesia. Dikenalkan oleh wanita berumur 22 tahun yang bernama  Zaskia Shinta. Goyangan yang mulai dikenal melalui singlenya yang berjudul "1 Jam Saja" ini sangat khas dan lucu. Karena pada saat Zaskia bergoyang, yang digerakkan hanyalah pinggulnya saja seperti Itik. Maka tidak heran kalau dia lebih dikenal dengan nama Zaskia Itik.


Zaskia - Goyang Itik
BONUS : Goyang Menantang Langit Mencium Bumi
Goyangan paling fenomenal di bumi ini, tidak diketahui secara pasti siapa pemilik goyangan ini. Semoga saja beliau sehat tanpa terkena cedera apapun :')

Anonim - Goyang Menantang Langit Mencium Bumi
Yap, itulah 6 + 1 goyangan terfenomenal di Indonesia. Mungkin saja kelak akan bertambah goyangan-goyangan yang lebih cetar membahana dibandingkan list di atas. Atau mungkin anda yang akan menambah daftar list di atas? Semoga saja, tidak. haha. Oke sampai bertemu di post selanjutnya, see you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...