Jumat, 16 November 2012

Arti "Nickname" Juventus

Juventus. Menurutku adalah klub tersukses yang ada di ranah Italia. Walaupun pernah digoyang kasus Calciopoli beberapa tahun lalu yang menyebabkan mereka turun kasta ke Serie B, namun sekarang mereka seolah terlahir kembali dengan menyabet gelar Serie A musim lalu dan menjadi kandidat terkuat peraih gelar musim ini. Dan Juventus, memiliki banyak nickname atau nama panggilan yang disematkan oleh para Juventini. Tapi apakah kalian semua tahu asal-usul panggilan tersebut? Bagi yang belum tahu, maka tepat apabila kalian berada di sini. Karena di sini aku akan berbagi mengenai asal-usul nama serta berbagai panggilan Juventus secara GRATIS. Oke, langsung saja aku ulas satu per satu.

Lambang Kebesaran Juventus


1. Juventus
Apa sebenarnya arti nama klub ini? Muda. Ya, Juventus artinya Muda. Hal ini merujuk pada pendiri klub ini yang seluruhnya adalah anak-anak muda yang bersekolah di perguruan Liceo D’Azeglio. Nama ini dijadikan roh bagi klub ini yaitu klub yang berjiwa muda, dinamis dan ambisius mengejar kebesaran. Memang agak aneh. Sebab, rata – rata klub sepakbola di Italia saat itu mengambil nama kotanya. Sebut saja AC Milan, AS Roma, Napoli dan sebagainya. Meski begitu, nama Juventus makin berwibawa di Liga Italia. 

2. I Bianconeri
Hitam-Putih adalah arti dari julukan ini. Tentu kalian tahu mengapa Juventus dipanggil dengan sebutan ini? Ya, memang karena seragam kebesaran mereka yang bercorah Hitam dan Putih layaknya Zebra. Walaupun sebenarnya, Juventus pada awalnya memakai seragam berwarna Pink. Namun, pada Tahun 1903 Juventus terinsiprasi oleh klub Inggris "Notts County" yang mengenakan seragam Hitam-Putih. Dan sejak itu pula mereka berpindah warna kebesaran.

3. La Vecchia Signora
Julukan yang berarti Nyonya Tua ini sangat kontras dengan nama Juventus yang berarti muda dan bersemangat seorang pemuda. Seolah julukan itu mengolok Juventus yang seperti nyonya tua, renta dan tanpa daya. Tapi, maksudnya justru sebaliknya. Julukan itu diberikan tifosi Juventuis sendiri dengan maksud membanggakan klub tersebut. Nyonya Tua berarti sudah kenyang pengalaman, prestasi dan kebesaran. Klub terbesar atau ibu dari segala klub di Italia. Dengan kata lain, para suporter ingin menggambarkan Juventus sebagai klub yang selalu berjiwa muda, tetapi memiliki sejarah dan prestasi besar seperti orang yang sudah tua dan matang.
4. La Fidanzata d’Italia
Artinya Tunangan Italia. Fidanzata adalah kata feminin, personifikasi perempuan yang mengacu pada sebutan La Vecchia Signora. Maksudnya tak lain ingin menunjukan bahwa Juventus sebagai klub terbesar di Italia. Saking besarnya, Juventus layak bersanding dengan timnas Italia, atau kebanggaan seluruh negeri Pizza. Faktanya memang pengemar Juventus di Italia paling banyak. Mencapai 10 juta lebih, jauh dibandingkan jumlah tifosi AC Milan yang menduduki urutan ke-2.

Oke, itulah asal-usul serta arti dari berbagai panggilan klub yang berada di Turin ini. Semua pasti bermakna baik yang menggambarkan kekuatan Juventus. Dan apakah kalian punya panggilan sendiri untuk Juventus? Silahkan share di kolom komentar. See you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...