Sabtu, 22 Desember 2012

Ibu Yang Kurindu

Kasiih ibu, kepadaaaa betaaa, tak terhinggaaa sepanjang masaaa. Hanya memberiii tak harap kembaliii, bagai sang suryaa menemani duniaaa.... Lagu masa kecil mengenai seorang ibu yang mempunyai kasih sayang luar biasa kepada anaknya. Entah bagaimana sifat anak itu, Ibu tetap akan menyanyanginya dengan sepenuh hati. Sesibuk apapun, sekejam apapun, sesusah apapun, beliau akan selalu memikirkan anaknya. Walaupun anaknya sering melupakan beliau, namun dia tidak pernah akan dendam. Beliau dengan sabar mendidik dari kecil hingga besar, hingga beliau meninggal.

Kasih Ibu Sepanjang Masa
Kenapa aku bisa berkata demikian? Karena semua yang aku tulis di atas. Sudah pernah aku rasakan bersama ibuku. Ibu yang selalu memikirkan diriku bagaimanapun keadaannya. Saat beliau sibuk, beliau tetap memikirkan aku. Misalnya saja saat beliau sampai harus membawa pekerjaannya ke rumah, ibu pasti mengutamakan mengurus diriku. Menyiapkan makanan, dan bahkan dulu sempet saat aku sakit, dia sampai rela meninggalkan pekerjaannya hanya untuk merawat aku. Menunggu aku di RS karena saat itu aku dirawat inap karena demam berdarah. 

Sekejam apapun. Ya walaupun ibuku tidak kejamkejam banget, tapi tentu beliau pernah memarahiku. Aku ingat banget pas kelas 2 SD, aku dapet nilai Matematika "Enol". Malem harinya, ibuku tau hasil itu, dan langsung memarahiku habishabisan. Aku nangis waktu itu, nangis kenceng gak peduli di depan rumah banyak orang, dan akhirnya diam setelah dipukpuk sama Bapak. Setelah itu aku gak berani ngomong sama ibu, tapi tibatiba beliau yang ngedeketin aku, trus minta maaf, beliau jadi halus nasihatin biar aku belajar matematika dengan rajin, biar dapet nilai bagus. Trus beliau meluk sama ngecup pipiku. Sweet banget deh :*

Setiap orang pasti pernah merasakan masamasa susah. Seperti di keluarga terutama Ibuku. Beliau dulu pernah tertabrak kereta saat sedang naik mobil bersama rekan kerjanya. Kronologinya, mobil yang ditunggangi ibuku itu melewati rel kereta tanpa palang. Saat di tengah rel, tibatiba mobil mogok. Dan tidak mau dinyalakan. Ironisnya, ternyata ada kereta lewat. Entah karena panik atau apa, mobil tetap tidak mau nyala dan semua pintu tidak bisa dibuka. Alhasil ibu bersama semua rekan kerjanya terkunci di dalam mobil. Selanjutnya tau sendirilah. Sampai di rumah aku sudah lihat badan ibu penuh luka, yang paling parah adalah wajah bagian kiri. Namun untungnya beliau masih bisa beraktivitas walaupun masih merasa sakit.

Dan pada saat sakit itulah, seharusnya aku yang melayani beliau, namun karena bodohnya aku saat kecil. Aku lebih banyak main sama temen, tapi ibu tidak pernah marah, beliau tetap tersenyum setelah aku pulang maen. Paling cuman bapakku yang terus nyindir kenapa anak-anaknya pada kluyuran pas ibuny lg sakit, namun ya namanya anak-anak pak, main itu kewajiban utama :-/

Ada satu hal lagi yang selalu kuingat tentang ibu, saat aku ulang tahun. Beliau selalu menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun kepadaku. Bapak sama masmasku semuanya lupa, asem tenan, hingga akhirnya semua disuruh ngucapin selamat ke aku setelah disuruh ibu. Gak sweet banget sebenernya, ngucapin ultah karena disuruh, kayak gak ikhlas gimana gitu :-/

Setelah ngucapin itu, tentunya pada nglakuin aktivitasnya masingmasing, bapak dan ibu bekerja trus aku sama masmasku sekolah. Dan pulang kerja, ibu selalu membeli banyak makaaanaaaan. Semuanya enak enak, hanya untuk anak gentongnya yang lg ultah. Sore ato malemnya, aku diajak keluar ibu, buat beli barang yang aku sukai. Jadi pas aku ultah itu bagaikan seorang raja, kemaunnya banyak yang dituruti :3

Yak, itulah ceritaku mengenai sosok ibu yang telah mengandung diriku selama 9 bulan. Semua itu adalah sebagian cerita yang aku miliki bersama ibuku. Masih ada banyak cerita lagi, mungkin akan aku tulis di hari ibu tahun depan :D Oh iya, hari ibu. Tanggal 22 Desember 2012. Selamat hari Ibu untuk para Ibu di seluruh dunia. Semoga makin sabar dalam menghadapi anaknya yang bandelbandel :p 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...