Sabtu, 18 Januari 2014

Taman Balekambang

Liburan. Saatnya untuk jalan-jalan. Seperti beberapa waktu lalu, aku bersama kawan kawan jalan-jalan ke suatu taman di Solo yang bernama Balekambang. Mungkin banyak yang bertanya, ngapain gitu ke balkam, kurang kerjaan, org gak ada apa-apa. Ya itu salah satu anggapan yg salah besar. 

5 + 1 = Yang Moto


Taman itu kan salah satu tempat yang dirancang untuk bersantai, kumpul bersama, ya seperti itulah yang aku lakukan. Bersantai dengan kawan-kawan yang sudah agak lama tak jumpa, sekalian melepas rindu istilahnya. Menikmati indahnya taman kota yang masih asri, terdapat pula beberapa hewan serta orang pacaran. Sesekali disisipi obrolan ringan dan foto-foto gak jelas, dibawah rintik gerimis, kian menambah syahdu suasana.

Mungkin, beberapa orang Solo ada yang belum pernah berkunjung ke taman ini. Ya seperti kawanku salah satunya, walaupun sebenarnya dia tinggal di karanganyar, tp bisa disebut tiap hari ke solo, karena sekolahnya di Solo. Dan dia, belum pernah sekalipun pergi ke taman balkam. hmm, mungkin ini juga salah satunya kenapa memilih balkam sebagai tempat main, mengantarkan dia seorang. Karena diantara yg ikut, yaitu 6 orang, hanya dia yang belum pernah --

Balekambang sendiri, sekarang sudah lumayan bersih. mungkin dipengaruhi dengan berbagai papan yg dipajang bertuliskan "Kebersihan sebagian dari Iman". Berkaca dari situ, pengelolaannya pun semakin baik. Kolam yang dulu nganggur, sekarang terisi semua dengan ikan-ikan kecil. Kemudian kolam yg besar, digunakan untuk pemancingan. Jadi, tidak heran jika sekarang taman ini semakin ramai.

Di balekambang juga ada beberapa satwa. Yaitu rusa, angsa, monyet dan berbagai reptil. Dan saat itu, salah satu temanku ada yang iseng tanya, rusa ini makanannya apa ya. Aku yang tak tahu jawabannya hanya menggelengkan kepala, sambil bertanya-tanya rusa ini makannya apa. Setelah berkeliling taman, akhirnya aku tahu jawabannya. Ini dia :

Sampah? O.o
Selain para hewan itu, ada juga pemandangan menarik lainnya. Apakah itu? Orang pacaran. Ya, sebagai seorang, ehem, jomblo, melihat orang pacaran itu rasanya begitu menakjubkan sekaligus menyedihkan. Terbayang-bayang bagaimana kalau aku yang berada di posisi itu, berduaan dengan cewek yang disayang, di sebuah taman yang indah, dikelilingi berpasang mata yang syirik. hmmm. Tuhan, kapan kau turunkan jodoh untukku T.T

Mesra :'(
Sangat Mesra T.T
Menurutku, balekambang ini nyaman untuk digunakan sebagai tempat refreshing, entah bersama keluarga, teman ataupun pacar bagi yang punya. Tapi saran dariku, jangan pergi ke balkam seorang diri kalau tidak ingin hatinya tersakiti, karena intensitas orang berpacaran di sana sudah melebihi kuota. Di berbagai spot pasti terisi oleh orang pacaran, bahkan mushola pun juga tak ketinggalan. Mungkin itulah yang menyebabkan populasi monyet di balkam mulai berkurang, karena mereka mulai risih melihat banyaknya orang yang berpacaran. Hehe.

Tambahan : Sejarah mengenai Balekambang

Liat tulisannya, bukan orangnya --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...