Rabu, 27 Maret 2013

Gandi Mencari Hati (1)

Dua cowok, yang sangat dekat, namun berbeda nasib. Pertama adalah Gandi. Seorang siswa SMA yang sejak lahir hanya bisa merasakan cinta dari keluarga, dan belum mendapat kesempatan untuk mencicipi kasih sayang dari kekasih. Sedangkan yang kedua adalah Kiki. Lelaki yang khatam dengan seluk beluk percintaan. Perasaan PDKT, nembak diterima atau ditolak, putus, galau sudah pernah dirasakan semua. Bahkan perasaan ingin bunuh diri saking galaunya pun sempat menghinggapinya, namun sayang, keberanian Kiki belum selevel dengan galaunya yang tingkat dewa.


Mereka berdua teman sekelas sejak kelas 1 SMA, dan sekarang mereka sudah menduduki bangku kelas 3 SMA. Bisa dikatakan mereka sahabat yang sangat erat. Walaupun Kiki sekarang pacaran, namun mereka masih sering keluar bareng. Atau bahkan terkadang double date, Kiki dengan pacarnya dan Gandi dengan pasrahnya. Pasrah jadi obat nyamuk bagi orang pacaran. Hehe.

Namun, walaupun jomblo, Gandi termasuk orang populer di kalangan cewek. Sikapnya yang ramah nan kocak membuat banyak cewek nyaman di dekatnya. Gandi pun merasa begitu, nyaman dengan pertemanan semua cewek yang dikenalnya. Saking nyamannya, setiap ada cewek yang disuka, dirinya cenderung pasif walaupun terkadang ada cewek yang tebar pesona ke dia. Dan menurut sang pakar percintaan yang bernama Kiki, Gandi itu bukanlah manusia. Karena biasanya manusia itu tidak pernah merasa puas, sedangkan Gandi itu untuk urusan asmara, akan cepat merasa puas. Dia puas hanya dengan menjadi teman, dia puas hanya dengan sekali diner bareng. Namun, pada akhirnya si cewek digebet orang lain, dan anehnya dia juga puas sambil berkata, "mungkin cowok itu yang terbaik buat dia" sambil menangis di pundak Kiki. So sweet.

Di pihak lain, Kiki sang pakar cinta adalah seorang manusia sejati. Dia tidak pernah merasa puas. Sudah banyak cewek yang dia tiduri pacari. Jika dijumlah mungkin sekitar satu lusin. Lama waktu pacarannya pun juga bervariasi. Ada yang berbulan bulan, namun ada juga yang hanya hitungan hari. Pacaran terlamanya adalah dengan pacarnya yang sekarang. Namanya adalah Kina. Masih kelas 2 dan satu sekolah dengan Kiki. Mereka sudah berpacaran hampir satu tahun, biasanya ini adalah masa rawan orang pacaran dimana pada saat ini mereka akan dilanda rasa bosan. Namun, Kiki masih bertahan karena walaupun sedikit bosan, dia belum memiliki pandangan lain. Sesuai prinsipnya, apabila ingin putus harus sudah ada pengganti yang lebih baik dari sebelumnya. Istilah gampangnya tukar tambah, supaya tidak rugi.

Sekarang ini, Gandi sedang berada pada masa ingin pacaran. Alasannya simple, karena dia ingin merasakan cinta sebelum lulus SMA. Jadi gak masalah kalo sekarang punya pacar, trus pas lulus langsung putus. Yang penting dia sudah pecah telur. Kriteria ceweknya pun gak tinggi tinggi banget. Dan hal pertama yang dia lakukan untuk menggaet cewek adalah bertanya pada pakarnya, yaitu mr Kiki.

Gandi : "Kik, gw pengen punya pacar nih. Lo ada temen gak yang nganggur?"
Kiki : "Ada gan, temen deket malahan. Udah nganggur lama."
Gandi : "Siapa? Kenalin gw dong"
Kiki : Menatap Gandi sambil cengar cengir "Siapa lagi coba kalo bukan elo, haha"
Gandi : "Resek lo, gw serius nih"
Kiki : "Gw juga udah serius kalik, gak ada temen gw yang jomblo seumur hidup kecuali elo"
Gandi : "Oh gitu, mungkin pertemanan kita cukup sampai di sini saja"
Kiki : "Haha, sensi amat gitu aja marah. Kriteria cewek lo gimana emangnya?"
Gandi : "Ya sederhana sih. Yang penting dia itu baik. Trus kalo bisa cantik. Apalagi pintar. Nilai plus juga kalo dia kaya. Mungkin kalo ... " Mulut Gandi langsung disekap Kiki.
Kiki : "Stop, katanya sederhana. Tapi panjang banget ngomongnya. Kalo ada cewek kayak gitu, udah gw gebet duluan gan"
Gandi : "Haha, ya yang utama itu baik kik. Bisa nerima gw apa adanya"
Kiki : "Ya iya harus nrima lo apa adanya, orang lo gak punya apa-apa juga. Ya gampang deh, ntar aku coba search ke mbah google, sapa tau ada jomblo yang cocok buat elo"
Gandi : "Oke kik, muucih eah. Elo emang sohib terbaik gw"

Mulai saat itulah, perjalanan Gandi mencari hati dimulai. Akankah dia mendapat cewek yang didambakannya sebelum lulus SMA. Tunggu kelanjutannya beberapa tahun lagi XD

Bersambung......

Update (11 Juni 2013)
Gandi Mencari Hati (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...