Jumat, 15 Maret 2013

Kelahiran Sang Penulis Tugas Kuliah

14 Maret 2013. Ada sesuatu yang special dalam tanggal ini. Setidaknya bagi diriku pribadi. Karena 19 tahun yang lalu, tepatnya 14 Maret 1994, aku dilahirkan di dunia ini. Dalam keadaan, alhamdulilah sehat walafiat. Walaupun sebagian orang mengatakan kalau pas dilahirkan kulitku item trus kering kerontang, tapi gakpapa, dengan kenyataan itu, aku setidaknya bersyukur ternyata aku pernah menjadi orang kurus, walau hanya sesaat. hehe. Dan dalam kesempatan ini, aku akan bercerita mengenai kelahiran sang penulis tugas kuliah "Yunus Fitriawan" :D
Bayi Imut Unyuk Unyuk


Sebenarnya, berbulan-bulan sebelum lahir, aku pernah divonis oleh Dokter melalui USG bahwa aku adalah seorang perempuan. Ya, entah dokternya yang salah liat, USGnya yang lagi rusak atau emang aku yang terlihat cantik saat ada di perut ibuku. Namun, hal itu membuat ortuku senang. Karena pada saat itu, mereka memang mendambakan seorang anak perempuan. Mungkin mereka sudah bosan melihat 2 anak cowok yang banyak tingkah di rumah mereka, yang notabenenya adalah mas masku. Dan mereka berharap dengan hadirnya aku (yang saat itu berjenis perempuan) akan menghadirkan suasana yang berbeda di rumah. 

Namun, nasib sial menimpa keluargaku. Dengan harapan dan keyakinan yang tinggi, ternyata saat dilahirkan, aku adalah seorang cowok normal. Enggak ngondek atau apapun sebagainya. Ortuku saat itu bingung, dan sempat berpikir bahwa aku ini adalah bayi yang tertukar. Namun, bagaimana mungkin ada bayi yang tertukar saat di kandungan? Dan akhirnya dengan berat hati, ortuku menerima diriku apa adanya. Begitu juga dengan kedua kakakku, walaupun keinginan bermain rumah-rumahan bersamaku kandas karena aku terlahir lelaki. Akupun terharu dengan perhatian mereka terhadapku, sehingga pada saat itu aku hanya bisa menangis, tangis haru. Oeek Oeek.

Lahirku tepat tanggal 14 Maret 1994. Dan menurut keterangan ortuku, pada saat itu adalah hari raya Idul Fitri. Aku dilahirkan pada siang harinya. Sehingga aku mendapat nama belakang Fitriawan. Mungkin, apabila prediksi dokter benar dengan lahirnya aku sebagai perempuan, nama belakangku akan menjadi Fitriawati. hehe. Lalu, nama depan Yunus didapat dari seseorang yang diketahui oleh bapakku sebagai orang yang sukses. Dan dengan pemberian nama itu, mereka berharap suatu saat aku bisa mengikuti beliau menjadi orang sukses. Namun, seiring perkembangan jaman. Ada beragam nama yang kudapat. Salah satunya Yuyun, nama cewek, hmm, membuatku mengingat saat masih di dalam kandungan XD

Aku dilahirkan di rumah sakit Pusat Surakarta. Mungkin banyak yang tidak tau karena memang saat ini rumah sakit itu sudah tiada. Entah tiadanya karena sakit keras atau kecelakaan, yang pasti posisinya sekarang sudah digantikan oleh sebuah mall dan apartemen yang bernama Paragon. Sebagai alumni rumah sakit pusat, aku cukup bangga dengan keadaan ini. Dimana yang dulunya tempat itu untuk orang sakit, kecelakan serta tempat dimana bayi cewek bisa berubah jadi cowok saat dilahirkan, sekarang sudah berubah menjadi tempat yang megah. Tempat yang menjadikan wajah solo semakin komplet.

Mungkin sekian dulu persentasi, ehm, maksudnya post dariku. Kebanyakan tugas kuliah jadi kebawa bahasa formalnya. hehe. Dan terimakasih buat semuanya yang kemarin sudah membuat hari kelahiranku menjadi menyenangkan sekaligus menyedihkan. Sedih terharu maksudnya. Tapi memang, hari kelahiran itu bisa mengubah segalanya, hanya pada saat hari kelahiran lah HP, twitter dan Facebook banyak pesan berdatangan. Berbeda dengan hari biasa yang biasanya hanya satu dua pesan saja, itupun dari operator. hehe. See you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...