Sabtu, 09 Februari 2013

Tulisan. Karya. Abadi.

Tulisan adalah sebuah karya dari seseorang yang sifatnya abadi. Orang beranggapan bahwa sekarang mulai jarang orang yang suka dengan menulis. Tapi menurutku hal itu salah, jaman sekarang ini hampir semua orang dari mulai anak kecil hingga orang tua itu banyak yang menulis, entah suka atau tidak. Ciyus loe? Ya ciyus beudh. 

Jangan Ragu Untuk Menulis


Lihat saja dalam social media, ada facebook twitter Friendster, walaupun yang disebut terakhir sudah hampir punah ya. Namun, ini adalah kenyataan, dalam socmed seperti itu, orang-orang secara tidak sengaja mulai menumbuhkan minatnya terhadap menulis. Walaupun yang ditulis hanya satu atau dua kalimat yang disebut dengan status. 

Dengan adanya socmed seperti itu, bahkan mulai tumbuh generasi-genarasi baru dalam dunia ini khususnya Indonesia. Misalnya saja, generasi Alay. Bahkan ada yang menyebut bahwa Alay itu adalah salah satu tahap pertumbuhan manusia jaman sekarang. Mungkin bisa disebut masa peralihan dari anak-anak ke remaja. Namun, tidak jarang ada yang terjerembab tak bisa keluar dari fase ini, sehingga akan menjadi Alay terus. Haduh, kasiaanlah pokoknya. 

Kita lupakan dulu masalah alay, kembali lagi dalam hal menulis. Seperti yang aku katakan pertama tadi. Menulis itu sebuah karya yang abadi. Tak akan lekang oleh waktu. Mungkin menulis juga bisa dijadikan hobi untuk sebagian orang. Misalnya saja aku. Hobi untuk mengisi waktu luang. Menulis pun tidak harus hal yang serius. Hal yang jayus pun juga bisa ditulis. Entah itu sebagai koleksi pribadi ataupun untuk dibagikan ke khalayak publik. 

Bagi yang suka menulis untuk koleksi pribadi, mungkin bisa mencoba dengan menulis diary. Kegiatan sehari-hari ditulis di sebuah buku atau diketik di computer. Satu file kegiatan satu hari dan dijadikan satu folder. Kemudian di hidden, biar tidak ketahuan. Sungguh menyenangkan apalagi bagi orang yang banyak menemui kejadian-kejadian seru setiap harinya. Apabila semua kejadian itu ditulis, maka aku yakin suatu saat apabila kamu membaca tulisan kamu kembali, akan ada perasaan kangen merasuki tubuhmu. Rasakanlah sensasinya.

Dan tulisan itu, bagi yang tidak pelit. Bisa berbagi dengan orang lain. Mungkin apabila cerita langsung dari satu orang ke orang lain akan memakan waktu yang lama, dan itupun kalau kalian akan ingat cerita itu terus. Namun, dengan adanya tulisan. Kamu tidak akan lupa dengan cerita itu, dan apabila ingin berbagi cerita, langsung aja kasih tuh tulisan ke orangnya. Gampangkan? 

Atau bagi yang sudah hobi menulis, dan ingin membuat buku, misalnya novel. Sekarang pun tidak sulit. Ya tergantung pribadi masing-masing sih. Apabila kamu punya cerita yang seru, sekiranya cukup apabila bisa dijadikan novel. Sekarang banyak penerbit yang memudahkan kamu untuk mengirimkan naskah itu. Dan apabila goal kan lumayan, karangan kamu menjadi buku. Bisa dibaca oleh semua orang. Menghibur. Dapet duit lagi. Bahkan sekarang ada beberapa orang yang menggantungkan hidupnya dari menulis. Jadi bisa dikatakan menulis itu bisa menjadi mata pekerjaan utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...