Minggu, 17 November 2013

Kupas lagu "Geisha - Lumpuhkan Ingatanku"

Welcome to my jungle. Akhirnya setelah sekian lama mangkrak, kini kembali menulis lagi. Bosan juga akhir-akhir ini cuman nulis tugas kuliah doang, formal terus, sekali kali boleh lah diselain nulis yang santai biar gak jenuh. Walau bingung mau nulis apaan. hmm. Menganalisa lirik lagu aja ya, salah satu lagu yang lagi booming. Apa itu? Geisha - Lumpuhkan Ingatanku x)

Geisha

Sepertinya akhir-akhir ini populasi orang galau berkembang pesat, terbukti dengan meledaknya lagu ini di pasaran. Entah di radio, mall, televisi ataupun di wc umum, lagu ini banyak diputar. Sampek bosen sama lagu ini, yang awalnya sampek nangis sesenggukan dengerin lagu ini sekarang cuman berefek samping merenung meratapi nasib. #JoNes

Sebenarnya apa yang terkandung dalam lirik lagu ini? Banyak. Seseorang yang digambarkan dalam lagu ini memiliki sifat yang sangat serius, gak suka bermain dan yang pasti sangat ngenes. Dimulai dari awal, dia orangnya tidak suka bermain, khususnya main petak umpet. Kenapa? Karena dia tidak suka main sembunyi. Petak umpet kalo gak pakek sembunyi namanya bukan petak umpet. Trus apa? Auk lah, pokoknya bukan petak umpet. Masak iya kalo dia yang jaga trus temennya pada mau ngumpet biar gk ketahuan, dia lsg bilang "Jangan sembunyi, kumohon padamu jangan sembunyi" dengan nada melas lagi. Apa gak merasa kasian itu yang mau ngumpet? Akhirnya nyerah deh, gakjadi ngumpet dan ketahuan langsung sama yang jaga. Gak seru kan?

Next, orang ini adalah pelopor kepo. Terbukti dari lirik "Bertanya, cobalah bertanya pada semua". Dari lirik ini, dia secara langsung menyuruh orang untuk bertanya kepada semua orang. Gak peduli apa yang kamu rasakan, tanya aja ke semua orang, siapa tau orang itu punya jawaban yang kamu cari. Bagus sih, tapi ingat guys, malu bertanya sesat di jalan, banyak bertanya gak sampek tujuan. Gimana mau sampek kalo dikit dikit nanya, action dong!

Dan mungkin, gara-gara dua sifat awal itu, dia "diacuhkan, didiamkan dan ditinggalkan" oleh teman-temannya. Kasian banget ya. Apalagi itu membuatnya depresi hingga dia berniat untuk melumpuhkan ingatannya tentang semua, lumayan sih, daripada depresinya ingin bunuh diri, gak bisa masuk surga ntar. Tapi tetap saja itu namanya tidak mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Ingatan, entah baik atau buruk, itu adalah sebuah pengalaman yang sangat berguna untuk dirimu. 

Wahai kawan, jangan sampai kau tenggelam dalam lautan kesedihan. Cepatlah berenang untuk menggapai kebahagiaan. Kalo gakbisa berenang? Minta bantuan teman. Kalo gakpunya teman? Mati saja kau. Hidup ini bukan hanya tentang dirimu, tapi juga tentang orang di sekitarmu. Ada waktu di mana kamu harus menyesuaikan dengan lingkunganmu. Berbaurlah, bersenang-senanglah. Kesendirian hanya akan mengantarkanmu ke dalam kesedihan. 

Oke. Itulah arti dari lagu "Lumpuhkan Ingatanku". Jangan sampek jadi orang kayak gitu ya, gak baik membuang apa yang sudah diberikan terhadap hidupmu. Lebih baik gunakan ingatan burukmu untuk membuat kenangan indah di masa depan. Keep Smile! Haha x)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...