Minggu, 22 September 2013

Tour de Gombong (1)

Yaaaaak, sebenarnya ini adalah post yang bisa dibilang sangat sangat telat. Karena kejadian ini sebenarnya terjadi pada tanggal 12-13 Juni yang lalu. Tapi apa daya, karena berbagai halangan dan rintangan akhirnya baru terpostkan hari ini. Hehe. Ini adalah salah satu liburan yang aku isi dengan sahabatku, dimana pada saat itu kalo gak salah kuliah libur karena ada test SBMPTN. Dunia kejam memang, di saat ada yang mengerjakan test mati-matian, dilain tempat ada orang yang bersenang-senang. Ya hidup itu berputar kok, tahun lalu aku lah yang berada di posisi ngenes, dan sekarang, berputar ke arah yg lebih baik. Haha.

bDFGY

Sebenarnya, liburan kali ini terjadi begitu saja. Serba mendadak, karena perencanaannya hanya 1 hari sebelum pemberangkatan. Itupun berangkatnya tidak sesuai dengan rencana awal kita. Jadi, awal mula rencana ini karena rapat forum angkatan di kampus. Kenapa kita membuat rencana di saat rapat? Karena kita memiliki satu pandangan yang sama. Rapat membosankan. Yak, akhirnya di saat yang lain membahas tentang rapat itu, aku dkk membentuk forum sendiri dengan tema "Sesok prei, enake dolan neng ndi?". Setelah berunding sekian cepat, akhirnya kita putuskan bahwa kita akan pergi ke GOMBONG!! Ya Gombong, kenapa? Pada gak tau ya? Emang tempat itu pelosok sih, makanya kita pengen ke sana, karena bagi kita tempat itu "Asing". Dan kebetulan ada salah satu teman yang tinggal di sana. Dengan keputusan itu, forum akhirnya dibubarkan. Senyum terpancarkan di wajah kita, beda dengan teman yang ikut rapat "Sungguhan", sepertinya mendung. Haha.

Awal mula rencana, kita berangkat naik mobil berlima. Tapi dikarenakan salah satu tidak bisa ikut, akhirnya dipaksakan kita berangkat berempat saja menggunakan motor. Berkumpul di salah satu rumah teman untuk main laptop bersama. Main Laptop? Yak benar, main laptop, bukak google maps, kita lihat maps dari Solo menuju Gombong. Karena jujur, kita semua tidak tahu arah yang pasti ke sana. Kita takut tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, kalo kata rumor itu "aku tanpa google maps, butiran debu". Walaupun awalnya sempat khawatir, bagaimana kalau Gombong itu tidak masuk radar google maps? Tapi nasib berkata lain, ternyata GM lebih pintar dari yang kukira, dia menunjukkan arah detail dari Solo menuju Gombong. Oke, siapkan semua bekal, berdoa dan cuss berangkat.

Perjalanan berlangsung sangat lama. Berbeda dengan perjalanan dari rumah ke kampus yang hanya memakan waktu 15 menit. Kali ini berlangsung berjam-jam, melewati jogja, itu adalah batas akhir yang kita tahu. Setelah itu, persiapkan hape, bukak lagi google maps. Sekarang bagaikan naik kapal, yang depan menjadi nahkoda yang belakang menjadi navigator. Awal-awal masih nyaman, jalan masih berbentuk bahkan ada jalan yang sangat mulus, sangat luas dan sangat sepi. Kita langsung maen Gas Poll. Tapi kesenangan itu tidak berlangsung lama, karena tiba-tiba bumi berubah menjadi bulan. Yang awalnya mulus, sekarang menjadi hancur. Bahkan kita harus jalan sangat pelan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena hal itu pula, perjalanan kita menjadi lebih lama tidak sesuai dengan prediksi awal.

Setelah perjalanan yang memabukkan itu selama 5 jam, akhirnya kita sampai di Gombong, rumah teman kami. Dan hal yang pertama dilakukan adalah makan, yap, mungkin karena melewati jalan "Bulan" tadi, semua makanan di perut kita menjadi terkuras dan menyebabkan kelaparan akut. Tapi yang paling nyesek adalah saat makan di tempat makan, tiba-tiba hujan deras. Yang seharusnya kita pulang dan istirahat, tapi sekarang malah terkurung di tempat makan. Bagaikan pengungsian, karena badan lemas, tempat makan pun jadi tempat tidur yang nyaman. Ya setidaknya ada salah satu diantara kita yang berhasil tidur nyenyak di situ. Haha.

Okee, karena masih lelah setelah perjalanan yang jauh, post ini dicukupkan sampai sekian. Hehe. Tunggu kelanjutannya dengan kenangan kenangan yang kami alami di Gombong. To Be Continued x)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...