Sabtu, 17 Agustus 2013

MERDEKA (?)

"17 Agustus tahun 45, itulah hari kemerdekaan kita" Itulah sepenggal lagu hari merdeka yang diciptakan oleh H. Mutahar. Kenapa hanya menyajikan sepenggal? Gak apal? Bukan, aku hapal kok. Serius deh. Cuman ntar tanganku keriting kalo ditulis semua liriknya. Copas dong? Ogah, kata dosen, gak baik tuh copas, melanggar hak cipta. Lha kan lo suka download lagu? Ya kan download, aku ngomongnya copas. Gimana sih. Halah, alesan lo! Bawel, ngapain juga nyuruh nyuruh nulis semua liriknya, ngomong aja pengen ngopas dari blog aku, ngomong aja km gak apal sm lagunya. ...... . Tuhkan diem, brarti bener.

Indonesia Merdeka
Ehm, sori percakapan absurd aku dengan temen khayalan ku mengawali post sakral ini. Kenapa sakral? Karena post ini tertulis pada tanggal 17 Agustus 1945, maaf, 68 tahun setelahnya maksudku. Hari kemerdekaan Indonesia bro. Negara tercinta, Tanah air pusaka. Dari kecil aku di sini, dan hinggi kini masih di sini. Sayang banget dah ama Negara ini.

Walopun banyak yang bilang Negara ini belum merdeka. Masih terjajah, dan herannya, oleh bangsa kita sendiri. Wow. Aku terkejut. Maksudnya gimana? Jadi gini, ada yg bilang rakyat kecil di Negara kita masih terjajah oleh rakyat besar. Ehm, kurcaci vs raksasa? Bukan bego, maksudnya orang miskin sama orang berkedudukan. Di mana sekarang banyak yang korupsi, korupsi Uang Negara. Uang yang seharusnya disalurkan ke orang miskin malah diembat oleh mereka. Tapi gak semua kayak gitu, semoga hanya segelintir orang yang berwatak hewan seperti itu, semoga masih banyak orang berhati nurani yang masih memperdulikan rakyat miskin. Amiin.

Oke lupakan opini tentang "Indonesia belum merdeka". Kita hargai dulu jasa jasa para pahlawan jaman dahulu yang telah berkorban jiwa dan raga demi merebut kembali tanah air ini. Kita rayakan hari ini sebagai hari kemenangan bangsa Indonesia. Kita doakan para pahlawan yang meninggal diterima di sisi-Nya dan yang masih hidup diperhatikan oleh Negara. Kita doakan semoga ke depannya Indonesia semakin jaya, tidak ada gejolak dari bangsa sendiri. Semua hidup rukun, semua hidup sejahtera. Semoga kelak tidak ada lagi kata "Merdeka! Cinta Negara tapi benci pemerintah". Semoga Indonesia benar benar MERDEKA luar dan dalam. Amiiiin. 

MERDEKA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Komentar Komentar, Gratis tanpa dipungut biaya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...